Sistem Penjaminan Mutu - Webometrics ranking universities

Dec 16 2008

Profil Ipan Pranashakti

Published by

Histori Domisili &  Keluarga

Ipan Pranashakti Khudi Iswara Pragolapati adalah anak pertama dari Sastrawan Nasional, Dosen, dan Spritualis Ragil Suwarna Pragolapati. Dilahirkan di Yogya, tepatnya di Dalem Suryoputran (Komplek Beteng Kraton Yogyakarta) dan kemudian ketika masih balita, keluarga memutuskan pindah rumah di Minggiran, Suryodiningratan, Kec Mantrijeron Yogyakarta. Ayahanda adalah penerima penghargaan dari Menteri,  Sri Sultan Hamengkubuwon. juga semasa hidup, ayahandanya berhasil melahirkan buku dan antologi sebanyak 62 karya, termasuk Buku Standar Nasional Pendidikan yaitu Buku Sejarah Pegangan  wajib, CutNyak Dien, dan beberapa buku terbaik versi Depdiknas waktu itu. Semua itu memotivasi Ipan Pranashakti untuk terus berkarya dalam segala kondisi.

Karir

Sejak SD Ipan Pranashakti sudah merintis usaha walau tidak dengan tujuan profit oriented, membantu dalam bidang kliping edukasi, buku, dan distribusi media budaya, dilanjut Jalur sastra menjadi langkah awal karir mini-nya, sejak sekolah sudah menjadi penulis puisi di koran ternama, cerita anak, juara penulisan dan baca puisi hingga ketika  dewasa menjadi penulis cerita remaja, cerpen di berbagai media, sehingga ketika mengambil honor pemuatan, kadang tidak bisa menunjukkanKTP, karena masih belasan tahun.

Mulai SMA pengembangan usaha lebih berorientasi kepada Marketing, sehingga menjadi marketing usaha buku2, marketing dan riset marketing outsourcing  Produk2 Unilever menjadi usaha sampingan sekolah. Menginjak masa kuliah di bangku Fakultas Ekonomi, pengembangan lebih kepada manajemen organisasi dan kelembagaan, sehingga menjadi ketua dalam kegiatan sudah tercatat 72 kali, baik dalam lembaga mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat, ketua pelaksana harian media  kampus menjadi jalur dewasanya.

Perjalanan ini sampailah pada sutu etape di mana Ipan Pranashakti menjadi Sekjend Pasukan Khusus sebuah Partai Besar di Indonesia untuk sebuah wilayah di Propinsi Yogya. Jalan terjal inilah yang mendewasakan dan cukup menjadi inspirasi positif dibidang manajemen dan organisasi, pendewasaan dan daya tahan mental terbangun secara alamiah.

Sampailah etape konkret bekerja  di  Universitas Islam Indonesia sampai sekarang.

Beberapa fokus kegiatan dalam 10 tahun terakhir

  • Puluhan kali menjadi trainer dalam implementasi Sistem Manajemen Mutu perguruan tinggi berbasis Management ISO 9001  versi 1994 sd 2008
  • Web Analis seluruh web-web di lingkungan UII
  • Trainer Internet Marketing di berbagai instansi dan lembaga
  • Trainer Strategi Optimasi Webometrics di berbagai perguruan tinggi
  • Narasumber Efektifitas Webometrics untuk Marketing di PTS yg masih tumbuh
  • Konsultan Manajemen Optimalisasi Web Perguruan Tinggi untuk World Class Universities
  • Konsultan UKM/UMKM untuk pemberdayaan melalui pemanfaatan internet
  • Pengurus organisasi transaksi online, organisasi Pengusaha, organisasi basis karir
  • dan lain sebagainya

Moto:
"Orang yang gagal adalah orang yang merasa dirinya paling hebat"

Sukses Selalu

Ipan Pranashakti KIP
0815 787 22222

No responses yet

Comments are closed at this time.

Trackback URI |