Sistem Penjaminan Mutu - Webometrics ranking universities

Feb 27 2014

Webometrics juga sebuah seni

Published by at 3:33 pm under Webometrics

Ilmu manajemen sendiri bukan sekedar ilmu teknis, tapi juga seni sehingga menjadi dasar juga dalam mengoptimalkan ranking webometrics secara sistematis, tanpa rekayasa, maka unsur seni ini akan sangat dirasakanan.

Webometrics ranking system, mendorong perguruan tinggi untuk memiliki seni dalam mendorong SDM Nya pedulu terhadap prestasi digital document, terlepas adanya webometrics ranking ataupun tidak

Webometrics ranking system, mendorong perguruan tinggi untuk memanaje tertib administrasi perangkat digitalnya dg seni pendekatan kedisiplinan berbasis SOP, dengan seni penyusunan SOP dan Performance Indicator, sering sy buat dalam tabel2 excell, terpantau harian.. agar menjadikan progress report semakin jelas. MIsal kapan mahasiswa UPLOAD materi skripsinya, berapa hari sebelum wisuda, berapa lama hrs sudah upload materi dri seminar di sebuah unit dll.

Webometrics ranking system, mendorong ada seni komunikasi antar webmaster di masing2 unit, baik secara terpantau oleh tim webometrics, Humas, badan IT nya, divisi dl, Sehingga ini menjadi media sharing, terbukti selama ini setelah komunikasi lancar ada pertukaran ilmu dan pengalaman yg berharga, ada salah satu unit yg webnya menjadi semakin baik dan bisa mempromosikan secara online karena bimbingan rutin dari tim webometrics dan sharing sesama webmaster, misa penggunaan plug in, ekstensi, dan tool tambahan lain.

Webometrics ranking system, mendorong adanya seni meningkatkan kualitas komunikasi antar stakeholder dg tema apapun, dg pemanfaatan web forum dll, kita tahu size dalam faktor webometrics berhubungan dengan kondisi jumlah halaman secara total, misal dengan pembuatan e community, forum dll, yah semua itu bukan sekedar utk webometrics ranking, bahkan boleh dikata itu sebagai bentuk kesadaran internal akan pemberdayaan IT, sehingga

No responses yet

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply